Project Description

Ely Safitri Menampati Posisi ke-2

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Salah satu mahasiswi Esa Unggul kembali mengharumkan nama kampus, Ely Safitri mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan manajemen (201511428) berhasil menyabet juara 2 Pencak Silat pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggiu UNJ Open “Pencak Silat Budaya Bangsa untuk dunia” di Gor Cirascas Jakarta Timur 11-13 Mei 2018.

Ely Safitri menerangkan keikutsertaan dirinya dalam ajang tersebut untuk mewakili Universitas Esa Unggul bersaing dengan atlet-atlet pencak silat yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, selain peserta dari kampus ajang ini juga diikuti oleh umum. Terhitung sebanyak 14 peserta Pencak Silat dari seluruh Indonesia mengikuti ajang tersebut.

“Saat mengikuti ajang tersebut, saya berhasil mendapatkan juara 2 dalam Kategori Seni Tunggal Baku dan harus bersaing dengan atlet dari kampus lainnya dan beberapa atlet umum,” terang Ely di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Meskipun disibukan dengan jadwal kuliah yang padat, Ely melanjutkan masih menyempatkan latihan untuk menghadapi sejumlah ajang Pencak Silat yang akan diikutinya. Untuk UNJ Cup sendiri, Ely telah memperisapkan sejak satu tahun yang lalu dengan sejumlah latihan yang konsisten.

Ely berharap dari kejuaran UNJ Cup ini dapat menjadi pelecut semangat dirinya untuk kembali mendapatkan juara di berbagai ajang kejuaraan Pencak Silat baik di tingkat regional maupun nasional. “Kedepannya saya ingin kembali mengikuti kejuaraan Pencak Silat, salah satunya di ajang Pomda dan Porprov Banten Bulan November nanti, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik,” tutupnya.